Gotong-Royong Warga Palang Urug Ped Jalan Longsor Akibat Banjir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ruas jalan antar kecamatan di Desa Ketambul, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban mengalami longsor akibat terkena dampak banjir. 

Rusaknya jalan tersebut membuat warga setempat berharap kepada Pemerintah agar segera diperbaiki. Sebab, jalan tersebut merupakan akses warga menuju Desa Cepokorejo, Kecamatan Palang.

Bahkan, lantaran belum adanya penanganan dari dinas terkait warga secara swadaya melakukan pembenahan sementara Jalan Desa Ketambul-Cepokorejo dengan memberi urug pedel, Rabu (27/1/2021).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tuban Agung Supriyadi mengatakan, berdasarkan informasi dari Camat Palang jalan tersebut saat ini telah ditangani warga dengan diurug menggunakan pedel.

"Infonya hari ini, jalan yang longsor itu sudah ditangani warga dengan diberi urug pedel, karena warga sudah tidak sabar," jelas Agung ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (27/1/2021).

Dia menambahkan, untuk perbaikan jalan tersebut sudah dianggarkan pada APBD Tahun 2021. Sedangkan, untuk kegiatan pemeliharaan rutin di jalan kabupaten dan poros desa di Kecamatan Palang ini dianggarkan Rp600 juta.

"Untuk perbaikannya sudah masuk APBD 2021. Sementara itu untuk kegiatan Pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten dan Poros Desa Paket Kecamatan Palang senilai Rp600 juta," pungkasnya.[hud/col]