Ini 10 Tokoh di Tuban yang Akan Divaksinasi Besok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Vaksin Sinovac antisiapsi Covid-19 tahap pertama telah tiba di Kabupaten Tuban Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 01.55 WIB. Dengan tibanya vaksin tersebut maka pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dijadwalkan berlangsung mulai besok, Rabu (27/1/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, ada 10 orang pimpinan dari instansi maupun organisasi di Bumi Wali yang akan divaksin pertama. 10 orang tersebut akan divaksin di Rumah Dinas Bupati Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Adapun 10 nama yang tercantum dalam surat undangan vaksinasi yang ditandatangani oleh Sekda Tuban tersebut yakni, AKBP Ruruh Wicakso, Letkol Inf Viliala Romadhon, HM. Miyadi. Kemudian, Bambang Dwi Murcolono, Ir Budi Wiyana, H. Qhodiriyah, Sri Rahayu S.pd, H. Wiwid Agung Wibowo, Hj Siti Sarofah, dan Pendeta Iskandar Herry Utama.

"Sementara betul itu," terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo ketika dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurutnya, 10 orang yang akan divaksin pertama tersebut terdiri dari Forkopimda dan Pimpinan Organisasi di Kabupaten Tuban. "Siap betul (Forkopimda serta pimpinan organisasi di Tuban)," imbuhnya.

Sekadar diketahui, dalam surat perihal Vaksinasi Covid-19 dengan Nomor 188.45/330/414.105/2021 tersebut pelaksanaan Vaksinasi akan dilakukan di Rumah Dinas Bupati Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Rabu (27/1/2021) pukul 09.30 WIB tepat.

Sementara itu, pada tahap pertama ini sebanyak 2.680 dosis vaksin dari Sinovac telah tiba di Kabupaten Tuban yang akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Pemerintah telah menetapkan sejumlah persyaratan masyarakat yang boleh divaksin. Pertama, orang yang belum pernah terkonfirmasi positif. Kedua, masyarakat yang berusia 18-59 tahun. Ketiga, tidak menderita penyakit penyerta atau pemberat.[hud/col]