11 Orang Positif Covid-19 Tempati Rumah Dinas Wabup Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 11 warga Kabupaten Tuban yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi di rumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Tuban di Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban.

Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati, jumlah tersebut merupakan update hingga Senin (25/1/2021) malam dan akan mengalami perubahan sewaktu-waktu.

"Sekarang ada 11 orang, setiap waktu jumlah bisa berubah ada yang pulang karena sembuh dan ada yang datang," terang Endah saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurutnya, dari jumlah 11 orang tersebut rata-rata mereka terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan.

"Mereka positif Covid-19, statusnya OTG dan ada yang gejala ringan," imbuh Endah yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban tersebut.

Diketahui sebelumnya, pada September 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menjadikan Rumah Dinas Wabup sebagai tempat untuk isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, berdasarkan data persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per (25/1/2021). Jumlah komulatif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2.576 orang, sedangkan jumlah komulatif pasien sembuh sebanyak 2.004 orang dan jumlah komulatif pasien positif Covid-19 meninggal dunia sebanyak 265 orang.[hud/col]