Truk  Muat Ayam Nyungsep, Sopir dan Penumpang Selamat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan truk diesel bermuatan ayam nyungsep di sebuah sungai pinggir Jalan Pantura Tuban turut kawasan hutan Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (24/1/2021) malam.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sopir dan dua penumpang truk asal Pare, Kabupaten Kediri berhasil menyelamatkan diri ketika truk nyungsep ke sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com di lokasi kejadian peristiwa kecelakaan tunggal truk diesel Nopol AG-9876-EE yang dikemudikan berawal saat kendaraan tersebut melaju dari arah selatan ke utara. 

"Saat kejadian kecelakaan itu kondisi cuaca di sekitar sedang hujan lebat dan jalanan licin" terang salah satu saksi saat di lokasi kejadian, Cecep Dul Amin, Senin (25/1/2021) pagi.

Selanjutnya, ketika kondisi jalan agak menurun tiba-tiba truk tersebut oleng ke kanan dan tidak bisa terkendali. Sehinga kendaraan langsung melaju lurus kekanan hingga akhirnya keluar dari badan jalan dan menabrak tiang lalu masuk ke sungai.

"Karena jalannya licin truk oleng dan masuk ke sungai di piggir jalan," imbuh warga Desa Gesing tersebut.

Sebatas diketahui, truk diesel muatan ratusan ayam tersebut dikemudikan oleh Sugiono (37) warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri berpenumpang Sutrisno dan Dikin.

Pantauan blokTuban.com, petugas dari Satlantas Polres Tuban mendatangi lokasi kejadian kecelakaan tunggal tersebut guna untuk melakukan proses evakuasi dengan menggunakan kendaraan derek.[hud/ono]