Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban pada Sabtu (23/1/2021) melaksanakan wisuda yang ke –18 secara daring. Diikuti 603 wisudawan dan wisudawati dari 5 Fakultas dan 16 Program Studi.

Rektor Unirow Tuban Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan tahun 2020 peringkat Unirow mengalami kenaikan yang sangat signifikan, dari peringkat 173 menjadi 154 dari 2.136 Perguran Tinggi se-Indonesia.

"Peningkatan prestasi di bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, PKM, dan HAKI Unirow mendapat dana hibah dari DRPM Dikti dan klaster Lembaga Penelitian Unirow termasuk klaster utama," ujar Dian dalam siaran resmi yang diterima blokTuban.com.

Unirow juga meraih penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VII tentang Percepatan Kampus yang terstruktur dan konsisten. Tahun 2020 Unirow membuka Progam Magister Pendidikan Biologi dan Progam Magister Pendidikan Dasar, Institusi Unirow Tuban yang sudah terakreditasi B oleh BAN-PT. Mulai dari tahun 2019 Unirow dipercaya sebagai Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) untuk kepala sekolah.

Sementara itu, Prof. Ir. Soeprapto, DEA selaku Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur mengapresiasi kemajuan Unirow Tuban. Ia berharap Unirow mampu menjadi Perguran Tinggi yang terus berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dalam bidang Pendidikan.

“Unirow menjadi perguruan tinggi yang bagus dan menjadi Kebanggaan di Jawa Timur dan di Indonesia” sambung Prof Prapto sapaan akrabnya.

Sejalan dengan hal itu, Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno, MM juga mengapresiasi Unirow Tuban dalam membangun komitmen bidang Pendidikan. Ia juga mengapresiasi kemajuan Unirow di Bawah Kepemimpinan Rektor Perempuan yang sudah sesuai dengan nilai perjuangan PGRI.

“Unirow Luar biasa dalam membangun komitmen di bawah kepemimpinan Rektor perempuan” pungkasnya. [ali/rom]