Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga di salah satu dusun di Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupatan Tuban meminta agar Kepala Dusun (Kadus) setempat yang kepergok selingkuh diberhentikan dari jabatannya.

Hal itu disampaikan oleh warga saat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta perangkat desa serta tokoh masyarakat menggelar musyawarah desa (Musdes) di balai desa setempat, Jumat (15/1/2020).

Ketua BPD Talangkembar, Nursito mengungkapkan, menindaklanjuti kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu Kasun di Desa Talangkembar, BPD langsung melakukan musdes bersama jajaran perangkat desa dan tokoh masyarakat serta Karang Taruna.

"Kita mengikuti prosedur yang ada. Artinya kita mengambil keputusan bersama melalui musdes ini," terang Ketua BPD Talangkembar.

Lebih lanjut, dari hasil forum musdes,  ini disepakati agar Kasun tersebut diberhentikan.

"Hasil musdes, semua sepakat Kasun di berhentikan," imbuh Nursito.

Sementara itu, Kepala Desa Talangkembar Kurniali mengatakan, musdes yang dipimpin oleh BPD Talangkembar ini menindaklanjuti terkait kasus perselingkuhan Kasun di salah satu dusun di Desa Talangkembar.

Menurutnya, musdes ini sebagai prosedur untuk mengambil keputusan bersama yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Kepala Desa ke pemerintah kecamatan. 

"Kita menunggu dari hasil musdes, setelah nanti ada hasilnya baru saya sebagai Kepala Desa menindaklanjutinya ke Pemerintah Kecamatan," kata Kades.

Dia mengungkapkan, meski musdes ini masih berlangsung, tetapi masyarakat banyak yang menghendaki agar Kasun diberhentikan dari jabatannya.

Pantauan blokTuban.com, dalam musdes tersebut turut hadir perangkat desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas RT/RW, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga disalah satu desa di wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berhasil menggrebek pasangan selingkuh di dalam satu rumah, Selasa (5/1/2020) kemarin sekitar pukul 23.30 malam.

Pasangan selingkuh tersebut diketahui berinisial SIA (33) seorang Perangkat Desa dengan jabatan Kadus dengan seorang perempuan berisinisial KMT (36) warga di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.[hud/ono]