Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Kepala Desa Semanding yang berada di Jalan Hayam Wuruk KabupatenTuban ditutup. Penutupan sementara itu dilakukan setelah sejumlah perangkat desa dikabarkan positif Covid-19 usai menjalani rapid antigen, Kamis (14/1/2020).

Camat Semanding, Danarji ketika dikonfirmasi memembenarkan Kantor Kepala Desa Semanding Ditutup sementara. Hal itu dilakukan setelah 3 orang perangkat desa dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani rapid antigen.

"Karena ada yang positif 3 orang, untuk sementara melayani yang darurat saja," terang Camat Semanding saat di hubungi blokTuban.com, Jumat (15/1/2021).

Dia menambahkan, terkait pelayanan masyarakat yang kaitanya dengan surat menyurat hanya melayani yang sistemnya darurat saja. Seperti untuk kebutuhan pengobatan atau surat pengantar surat keterangan tidak mampu (SKTM) untuk berobat.

"Jadi tidak tutup total. Tapi untuk sementara ini melayani yang darurat saja, itu pun perangkat desanya digilir tidak semua masuk," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com dari akun media sosial desa setempat. Penutupan sementara pelayanan Kantor Kepala Desa tersebut dilakukan mulai Jumat-Minggu(15-17/1/2021) dan mulai Senin-Jumat (18-22/1/2021) hanya akan melayani pelayanan yang sifatnya darurat dan selain pelayanan yang bersifat darurat agar warga datang pada Senin (25/1/2021).[hud/col]