19:00 . Diabaikan, Keberadaan Rambu Ini Tak Dianggap   |   18:00 . Pastikan Kelayakan Senpi, Polres Lakukan Pemeriksaan Berkala   |   16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak

bloktuban.com | Friday, 15 January 2021 17:00

Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Agen E-Warung di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban telah menerima komoditas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/sembako yang akan didistribusikan ke keluarga penerima manfaat (KPM). Sembako terdiri dari karbohidrat minimal 70 persen bentuk beras premium 15 kilogram (kg) maksimal broken 10 persen dengan harga Rp11.000 per kilogram.

Perwakilan Agen E-Warung Andik, kepada blokTuban.com mengatakan beras yang didrop dari supliyer telah melewati pemeriksaan bersama untuk menentukan kualitas beras sesuai pedoman umum (pedum). Jika kualitas tidak sesuai (beras premium,red) pihaknya bersama agen lain akan minta ganti.

"Beras jika tidak standar kami minta ganti. Alhamdulillah beras yang dikirim sesuai pedum," ujar Andik saat ditemui wartawan media ini di tokonya, Jumat (15/1/2021)

Selain beras, Agen E-Warung juga telah menerima protein hewani senilai Rp26.000 sesuai pra order (PO) KPM. Sementara protein nabati akan didatangkan saat pembagian ke KPM.

"Rencananya besok mulai kita salurkan," imbuhnya meyakinkan.

Pada kesempatan yang sama, satu di antara ribuan KPM bernama Puji (47) menuturkan komoditi beras premium yang ia terima sangat bermanfaat bagi keluarganya. Berbeda dengan program sebelumnya, yang harus menjual kembali untuk ditukar dengan beras layak konsumsi.

"Kalau ini langsung kita makan lantaran layak. Harapannya tetap stabil bantuan tetap jalan," ungkap bapak dua anak itu.

Dwi Patmi, Pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) juga menambahkan, untuk memastikan kualitas komoditas BPNT, pihaknya ikut mengawal ketat hingga ke tangan KPM. Ia memastikan, hak 2571 KPM di Jatirogo bisa terpenuhi sesuai pedum.

"Tugas kami sebagai pendamping akan mengawal proses dari supliyer hinga ke tangan KPM. Jika memang ditemukan tidak sesuai supliyer wajib mengganti," tandasnya.

Sekadar diketahui, mulai tahun 2021 supliyer BPNT wajib memberi label produk di kemasan beras maupun telur. Peraturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah (Sekda ) Tuban No. 460/42/414.105/2021.

"Label pada kemasan beras maupun telur harus sesuai PT atau CV yang dipakai untuk mengajukan rekomendasi ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A)," bunyi SE yang ditandatangani Skeda Tuban Budi Wiyana tertanggal 6 Januari 2021 tersebut. [rof/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Bnpt, beras, Bansos



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more