Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Pantura Tuban-Widang Rusak Parah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan Pantura Tuban-Widang akhir-akhir ini banyak berlubang dan mengalami kerusakan yang parah. Kerusakan parah tersebut salah satunya disebabkan lantaran intensitas hujan di wilayah setempat tinggi.

Pantauan blokTuban.com, kerusakan Jalan Nasional tersebut terjadi dibeberapa titik, mulai dari Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding hingga wilayah Kecamatan Widang, hal itu banyak dikeluhkan para pengguna jalan yang melintas.

Salah satu pengguna jalan yang melintas Arif Fauzi mengungkapkan, kerusakan jalan Tuban-Widang mengalami kerusakan yang parah. Bahkan, saat ini jalan nasional tersebut tidak bisa lagi dipilih mana yang tidak berlubang.

"Jalan Tuban-Widang rusaknya sangat parah," terang Arif Fauzi warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ketika istirahat ditepi jalan, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut, dia menambahkan jika kerusakan Jalan Tuban-Widang sudah terjadi sejak lama. Namun, kerusakan semakin parah sejak intensitas hujan di wilayah Kabupaten Tuban tinggi.

Dia berharap, agar pemerintah terkait segera melakukan perbaikan jalan yang rusak, jangan sampai menunggu adanya korban jiwa baru diperbaiki. "Kerusakan ini sudah sangat parah mas, sehingga saya harap agar segera diperbaiki," harapnya.

Sementara itu, PPK ruas Tuban-Lamongan, I Ketut Payun Astapa saat dikonfirmasi menyampaikan, terkait dengan kerusakan jalan Tuban-Widang saat ini perbaikan sedang dikerjakan. "Saat ini dari Lamongan, Babat sampai ke Tuban sedang kita kerjakan untuk perbaikannya," terang I Ketut Payun Astapa.

Lebih lanjut, menurutnya kerusakan jalan Pantura Tuban-Widang yang semakin parah tersebut salah satunya disebabkan karena intensitas hujan tinggi.[hud/ito]