Jalan Tuban-Widang Banyak Berlubang, Satlantas Polres Tuban Imbau Pengguna Jalan Waspada

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Intensitas hujan tinggi di wilayah Kabupaten Tuban mengakibatkan  ruas jalan Pantura Tuban-Widang banyak berlubang dan mengalami kerusakan yang parah. Hal itu banyak dikeluhkan oleh para pengguna jalan yang melintas.

Terkait hal itu, Kasatlantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas ketika melintas di jalan Tuban-Widang, terlebih saat musim penghujan.

"Kami dari Satlantas Polres Tuban mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap fokus, selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta siapkan kondisi kendaraan," terang Kasatlantas Polres Tuban, Kamis (7/1/2021).

Kasat menambahkan, saat ini jalan Pantura Tuban-Widang banyak yang berlubang, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Terlebih ketika terjadi hujan, lubang-lubang tersebut akan tertutup air hujan sehingga pandangan pengendara tertutup.

"Pengguna jalan harus selalu waspada. Jangan sampai ketika melintasi jalan berlubang yang tertutup air hujan ini, pengendara mengalami kecelakaan lalu lintas," imbau Kasat.

Sementara itu, PPK ruas Jalan Pantura Tuban-Lamongan, I Ketut Payun Astapa saat dikonfirmasi blokTuban.com menyampaikan, terkait dengan kerusakan jalan Tuban-Widang saat ini perbaikan sedang dikerjakan.

Lebih lanjut, banyaknya lubang jalan Pantura Tuban-Widang yang semakin parah tersebut salah satunya disebabkan karena intensitas hujan tinggi. "Saat ini dari Lamongan, Babat sampai ke Tuban sedang kita kerjakan untuk perbaikannya," jelas I Ketut Payun Astapa.[hud/ito]