105 Anggota Polres Tuban Naik Pangkat, Kapolres Ingatkan Jangan Pernah Berhenti Belajar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Sanika Satyawada, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat sebanyak 105 anggota Polres Tuban, Rabu (6/1/2021).

Kegiatan upacara Korp Raport tersebut juga diselenggarakan serentak secara virtual yang dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta dari Mapolda Jatim.

Adapun dari 105 anggota Polres Tuban mengikuti upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi baik reguler dan pengabdian periode 1 Januari 2021 tersebut terdiri dari 19 perwira, kenaikan pangkat pengabdian 1 personel serta 85 Bintara.

Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono ucapan selamat kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat. Tentu hal itu tidak bisa didapatkan dengan mudah, butuh proses serta perjuangan yang sangat panjang.

"Saya ucapkan selamat pada rekan-rekan yang naik pangkat baik reguler maupun pengabdian, ini bukan capaian yang mudah," terang AKBP Ruruh.

Pada kesempatan itu, mantan Kapolres Madiun itu juga memberikan motivasi kepada anggotanya untuk mengembangkan karir. "Jika rekan-rekan baik, dimanapun ditugaskan akan dinilai baik oleh Pimpinan, dan jangan pernah berhenti belajar, jika ada jenjang sekolah Silahkan ikuti, SIP maupun SAG ikuti itu," imbuhnya.

Perwira kelahiran Ngawi itu, mengingatkan kepada para anggotanya tentang perilaku di masyarakat. Sebab, aparat harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat luas.

"Kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, apapun itu yang kita lakukan akan mendapat penilaian dari masyarakat jangan sampai kita menjadi contoh yang tidak baik," pungkasnya.[hud/ito]