Hujan Deras, Jalanan Kantor Kecamatan Rengel Tergenang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Intensitas hujan yang tinggi mengguyur sejumlah kawasan di area Tuban selatan. Seperti yang tampak pula pada area Kecamatan Rengel. Bahkan, derasnya hujan sampai menggenangi jalanan sekitar Kantor Kecamatan Rengel.

Tak tanggung-tanggung, hujan deras ditambah dengan saluran drainase yang kurang memadai serta tersumbat oleh sampah yang terbawa aliran air hujan, merendam akses jalan Raya Rengel ini setinggi setengah meter. Akibatnya, pengguna jalan harus ekstra waspada melintasi jalur tersebut.

Beruntung, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban dari posko Rengel yang mengetahui keadaan itu gerak cepat. Anggota BPBD, Khairuddin beserta Bobi pun bergegas melakukan penguraian sampah yang menutupi akses air pada drainase jalanan.

”Air benar-benar bisa surut dalam waktu 20 menit, sehingga arus lalulintas kembali normal," papar Khairuddin kepada blokTuban.com, Kamis (31/12/2020).

Di sisi lain, salah satu pengguna jalan berharap agar banjir lokal rutinan ketika hujan lebat akibat saluran air yang tak maksimal ini bisa diatasi oleh pemerintah terkait.

"Saluran air bisa dioptimalkan lagi oleh pemerintah. Semoga gak keterusan, ialau hujan deras mesti banjir," ungkap Mamat. [feb/col]