Tingkatkan Kreatifitas, Exhibition Ke-9 SMP BAS Tuban Bakal Digelar Online

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022, Sekolah Menengah Pertama Bina Anak Soleh (SMP BAS) Kabupaten Tuban bakal menggelar kegiatan Exhibition Ke-9.

Kegiatan Exhibition Ke-9 dengan mengusung tema 'Eksplorasi Diri Dalam Semangat Berkreasi dan Berkompetisi di Tengah Pandemi' tersebut bakal digelar secara online mulai 5-13 Januari 2021.

"Kegiatan Exhibition ini setiap tahun digelar oleh SMP BAS Tuban. Namun karena saat ini kondisinya di tengah pandemi sehingga kegiatan Exhibition ke-9 digelar secara online," terang Ketua Panitia Exibhition Ke-9 SMP BAS Tuban, Vica Nur Imalana Fidiyah, Senin (28/12/2020).

Dia menjelaskan, Exhibition Ke-9 SMP BAS tersebut diisi dengan berbagai macam perlombaan,  di antarannya adalah Lomba Olimpiade Matematika, Sains dan IPS, Tartil Al-Quran, Khitobah dengan tema 'Istiqomah Belajar di Masa Pandemi', Story Telling dengan tema 'Orang Tuaku Inspirasiku di Masa Pandemi' dan Solo Vocal.

"Tujuan Exhibition dengan diisi berbagai perlombaan ini untuk meningkatkan kreatifitas anak serta untuk meningkatkan bakat anak dalam belajar. Terlebih saat ini di masa pandemi," jelas Vica ketika dikonfirmsi.

Lebih lanjut, untuk peserta perlombaan di khususkan bagi para siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD)/Sederajat, dengan waktu pendaftaran mulai 14 Desember 2020-4 Januari 2021 dan biaya pendaftaran Rp25 ribu per peserta.

"Dalam Exhibition ini, panitia telah menyiapkan hadiah berupa Piala, E-Sertifikat serta uang pembinaan," imbuh Vica.

Dia bergarap, meski Exhibition ke-9 ini digelar di tengah pandemi Covid-19, namun diharapkan kegiatan ini mampu memicu semangat  bagi peserta didik diseluruh Kabupaten Tuban, baik peserta didik di SMP BAS sendiri maupun peserta didik di luar BAS.[hud/col]