Kelompok Perajin Sangkar Malo Mendapat Bantuan Bazma dari Pertamina EP Asset 4 Cepu Field

Reporter:  M. Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka berkontribusi untuk Masyarakat sekitar wilayah operasi, terlebih bagi para perajin terdampak saat pandemi covid-19. PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu serahkan bantuan Bazma berupa gudang kepada kelompok usaha kerajinan sangkar Jagad Desa Sukorejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. Rabu (23/12/2020).

Turut hadir saat penyerahan bantuan Bazma dari Pertamina EP 4 Cepu Field, Production & Operation Directorate Cepu Field Manager; Afwan Daroni, Camat Kecamatan Malo, Kapolsek Malo, Danramil Malo, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro, Kepala Desa Sukorejo serta Kelompok Usaha Kerajinan Sangkar Jagad.

Camat Kecamatan Malo, Djamari, menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus apresiasi kepada pihak PT. Pertamina EP Asset 4 Cepu Field yang telah berkontribusi bagi Masyarakat sekitar, terlebih para perajin sangkar di Kecamatan Malo untuk tetap berproduktif saat pandemi covid-19.

"Atas nama kecamatan Malo saya sampaikan apresiasi kepada Pertamina EP Asset 4 yang telah berkontribusi bagi para perajin di wilayah sekitar operasi," ungkap Djamari.

Sementara itu, Field, Production & Operation Directorate Cepu Field Manager; Afwan Daroni, menyampaikan bahwa Bazma ini merupakan bantuan amal Masyarakat dari Pertamina EP 4 Cepu Field untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi. Khususnya, para kelompok perajin sangkar Kecamatan Malo dengan harapan bisa membantu perkembangan usaha ke depan.

"Harapan kami bisa berkontribusi bagi Masyarakat sekitar wilayah operasi, terlebih di Kecamatan Malo bisa membantu perkembangan usaha bagi kelompok perajin sangkar," ucap Afwan Daroni.

Adapun bantuan yang diserahkan Pertamina EP 4 Cepu Field ini berupa gudang sekaligus dana pinjaman bagi para perajin sangkar, khusunya kelompok usaha sangkar Jagad yang ada di Desa Sukorejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

"Terkait bantuan yang diserahkan dari Bazma ini berupa Gudang sekaligus dana pinjaman bagi kelompok perajin, semoga ke depan mampu berproduksi dan semakin berkembang," pungkasnya. [liz/ito]