Tertibkan Prokes di Cafe, Satgas Covid-19 Dapat Puluhan Botol Miras

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021, Satgas Covid-19 Kecamatan Jenu gencar melakukan penertiban dan pendisiplinan masyarakat terkait Protokol Kesehatan (Prokes) corona.

Operasi dilakukan di beberapa lokasi yang berpotensi ada kerumunan. Cafe Tektona Jenu salah satu target pendisiplinan Prokes pada Jumat (18/12/2020) malam.

Di Cafe jalur Pantura ini, petugas juga mendapatkan puluhan botol Miras. Barang Bukti (Bb) kemudian di bawa petugas dan pemiliknya didata.

Kapolsek Jenu, AKP Rukimin menjelaskan operasi menjelang Nataru ini melibatkan satuan Polri, dan TNI. Ditemukannya Miras di Cafe Tektona atas dasar informasi dari masyarakat yang resah.

"Puluhan botol minuman beralkohol kami sita. Miras di simpan pemilik Cafe di dalam mesin pendingin," ujar AKP Rukimin kepada blokTuban.com, Sabtu (19/12/2020).

Mantan Kapolsek Tambakboyo juga mengedukasi setiap pengunjung dan pengusaha supaya taat pada aturan jam malam. Aktifitas di malam hari di luar rumah dibatasi sampai pukul 21.00 Wib mulai tanggal 18 Desember 2020-2 Januari 2021.

Di hari yang sama Satgas Corona Jenu juga telah menjemur 75 pelanggar Prokes. Mereka kedapatan tidak pakai masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Para pelanggar di jemur selama 1 jam di Mapolsek Jenu. Kemudian diberi masker dan dikasih sarapan. Dari edukasi ini para pelanggar juga diminta untuk lebih disiplin dengan memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. [ali/rom]