Tim Birolog Polda Jatim Cek Kelayakan Ranmor dan Senpi Dinas di Mapolres Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Supervisi Birolog Polda Jatim melaksanakan pengecekan kelayakan perlengkapan kedinasan Polri, termasuk Kendaraan Bermotor (Ranmor) dan Senjata Api (Senpi) di Mapolres Tuban, Kamis (17/12/2020).

Kedatangan rombongan Tim Supervisi Birolog Polda Jatim yang dipimpin oleh AKBP Muhammad Erfan tersebut disambut oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono beserta seluruh PJU Polres Tuban.

Dalam kegiatan itu, ratusan kendaraan dinas serta senpi inventaris dilakukan pemeriksaan oleh Birolog Polda Jatim. Adapun untuk pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan surat-surat, kelayakan serta kebersihan kendaraan bermotor maupun senjata api.

"Pemeriksaan ini sebagai pendataan kelayakan inventaris dari dinas baik ranmor maupun senjata api yang ada di Polres Tuban" terang AKBP Muhammad Erfan.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kelayakan inventaris dinas.

"Hari ini ada pemeriksaan Ranmor serta senpi inventaris Polres Tuban dari Birolog Polda Jatim. Dengan pengecekan ini diharapkan semua kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4 dan juga Senpi bisa terawat dengan baik agar dapat digunakan menunjang tugas kepolisian sehari-hari,” pungkas Kapolres.[hud/col]