Sebelum Mencoblos, Gus Maya Sungkem

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomer urut 3, RM Armaya Mangkunegara mencoblos di TPS 005 Gomang, Lajulor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Berangkat dari kediamannya sekitar pukul 11.00 Wib bersama kedua orangtua, istri, saudara dan santrinya.

Sebelum berangkat, Gus Maya menjalani proses sungkeman kepada kedua orangtua. Ia juga didoakan oleh keduanya dan mendapat wejangan khusus sebelum berangkat ke TPS.

"Di keluarga kami ada adat istiadat yang tidak bisa ditinggalkan, saya wajib minta restu kepada pepunden (kiai, bapak dan ibu) saya," ujar Gus Maya kepada blokTuban.com di Gomang, Rabu (9/12/2020).

Seperti pemilih lainnya, Gus Maya dan keluarga mengikuti proses pencoblosan sesuai protokol Covid-19. Proses pencoblosan diawali oleh abahnya (bapaknya), KH. KPP Noer Nasroh Hadiningrat disusul ibundanya baru dirinya dan sang istri mencoblos.

"Sebetulnya para relawan yang ingin mencoblos bebabrengan banyak. Namun karena kondisi pandemi harus dibagi," imbuh Wakil dari Calon Bupati Tuban, Setiajit tersebut.

Gus Maya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pendukungnya yang telah berusaha dengan maksimal. Ia yakin masyarakat akan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Alhamdulillah usaha lahir maupun batin sudah kita laksanakan semuanya dalam kontestasi politik Pilkada di Kabupaten Tuban. Tentu masyarakat Kabupaten Tuban bisa menentukan pilihan," tandasnya.

Gus Maya juga menyatakan sikap siap menerima apapun yang terjadi. Kendati begitu ia tetap optimis dan menghimbau kepada semua pendukung, relawan, santri-santrinya, dan alumni Pondok Pesantren Gomang agar tetap menjaga kondisi Tuban tetap kondusif.

"Kita pasrahkan insyaAllah kehendak Allah tidak akan salah. Dan saya menghimbau kepada semua para pendukung, para relawan, para santri, para alumni tetap jaga kondisi tetap kondusif untuk menciptakan Kabupaten Tuban yang unggul sejahtera dan berkeadilan," pungkasnya. [rof/rom]