Pandanagung-Menilo Diportal, Truk Tak Boleh Lewat

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejumlah truk yang hendak keluar wilayah Desa Menilo menuju Desa Pandanagung terpaksa putar balik. Peristiwa itu terjadi sebab dilakukannya pemortalan jalur Pandanagung-Menilo, yang dilakukan berdasarkan laporan masyarakat.

Dari pantauan lapangan tim blokTuban.com, tampak personel dari Dishub Tuban, Polres Tuban, Polsek Soko, didampingi oleh Kepala Desa Pandanagung tengah mengawal proses pemortalan jalan.

“Dengan adanya penutupan portal ini berdasarkan masukan dari masyarakat, terkait dengan volume kendaraan R4 bermuatan berat yang melintasi Pandanagung-Banjarsari,” buka Luqman Amrullah, perwakilan dari Dishub Tuban.

Lebih lanjut, pihaknya bersama Polres Tuban juga sudah melakukan koordinasi dengan wilayah Kabupaten Bojonegoro. Yang mana juga melakukan pemortalan jalan yang sama diam area dekat pertigaan Banjarsari arah Menilo.

Portal pembatas volume kendaraan tersebut, dibuat menggunakan 2 unit deker semen yang keduanya dicor secara langsung. Jarak antar deker portal yakni sekitar 2 meter saja.

Sehingga kendaraan R4 jenis truk tak bisa melalui jalur Pandanagung-Banjarsari tersebut. Jadi, hanya bisa dilewati R4 kecil atau mobil berpenumpang. Juga kendaraan R2 bermotor.

“Rencana penutupan portal bisa dibuka. Kalau jembatan Glendeng sudah bisa dilalui,” tandasnya kepada blokTuban.com. [feb/ito]