Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sekitar pukul 05.45 Wib warga Dusun Semanding barat RT.02/RW.03, Desa Semanding, Kecamatan Semanding digegerkan dengan sebuah rumah yang terbakar, Rabu (2/12/2020).

Rumah tersebut diketahui milik Nopi Sunardiyanto (33). Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto menjelaskan, tim pemadam langsung dikirim ke lokasi setelah menerima kabar bencana tersebut.

"Kebakaran tersebut mengakibatkan 1 rumah kios rusak berat, rumah kios tersebut kondisinya saat ini rata dengan tanah," ucap Kalaksa BPBD Tuban.

Kebakaran pagi ini terjadi saat ibu korban sedang membuatkan kopi untuk pembeli. Tiba tiba botol bensin yang ditaruh berdekatan dengan kompor pecah sehingga menyambar api dan kemudian seketika api membesar yang menyebabkan kebakaran kios tersebut.

Tidak korban jiwa dalam insiden ini. Pemilik rumah dan pembeli juga tidak mengalami luka ringan atau berat. Untuk jumlah kerugian masih belum diketahui, karena masih dalam proses penafsiran

Yudi menambahkan, tim mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman dengan mengerahkan 1 unit mobil pemandam dan 1 unit mobil suplay air. Saat api sudah padam tim kembali memastikan bahwa lokasi aman dari api pemicu kebakaran lagi. [ali/rom]