Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari Nugroho (48) warga Desa Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ditemukan meninggal dunia tanpa busana di kamar Hotel Tuban Nomor 706 Lantai 07 Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, pada Minggu (29/11/2020) lalu.

[Baca juga: Pria Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia Tanpa Busana di Hotel Tuban ]

Terkait kejadian itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengungkapkan, berdasarkan dari hasil penyelidikan serta keterangan pihak keluarga korban, dugaan sementara penyebab meninggalnya korban dikarenakan penyakit jantung korban kambuh.

"Kita mintai keterangan keluarga yang bersangkutan, korban ini punya riwayat sakit jantung. Sehingga dugaan sementara, korban ini meninggal karena penyakit jantung," jelas Kapolres Tuban, AKBP Ruruh, Selasa (1/11/2020).

Kapolres menerangkan, pihak keluarga yang bersangkutan juga menyatakan keberatan jika jenazah korban dilakukan autopsi. Sehingga jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. "Jenazah diserahkan sesuai dengan keinginan dari pihak keluarga," jelasnya.

Kapolres menjelaskan, korban menginap di Hotel Tuban mulai hari jumat (27/11/2020) sekitar 15.00 WIB bersama dengan rombongan acara Musyawarah Provinsi Jawa Timur Paguyuban Sosial Marga Tianghoa Indonesia ( PSMTI).

Saat itu, salah satu teman korban menghubungi korban melalui Handpone, namun tidak direspon. Keesokan harinya teman korban kembali menghubungi korban, namun lagi-lagi tidak direspon.

Selanjutnya, teman korban meminta bantuan pada Resepsionis untuk minta bantuan kepada Scurity agar membuka pintu kamar korban. Ternyata korban sudah meninggal dunia dengan posisi miring dan telanjang di lantai belakang pintu kamar dan mengeluarkan kotoran.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kota Tuban. Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr. R. Koesma Tuban oleh Tim Medis dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.[hud/ito]