Wartawan Senior Tuban Imam Suroso Tutup Usia

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Wartawan senior di Kabupaten Tuban, Imam Suroso Hadi Prayitno wafat pada Jumat, 27 November 2020. Almarhum diketahui sakit dan terakhir mendapat perawatan di rumah sakit. 

Kabar duka tersebut masuk di grup WAG Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban sekitar pukul 17.28 WIB dan dikirimkan oleh Saiful Adam. 

"Angsal kabar duka Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Mbah Imam kapundut Semoga almarhum husnul khotimah. Diampuni segala dosa dan kesalahan, diterima amal ibadah beliau," tulis Saiful. 

Seluruh anggota RPS kemudian ikut berbela sungkawa dan memastikan waktu pemakaman almarhum. 

Aly Ducroini selaku keponakan almarhum menyampaikan, posisi jenazah saat ini masih di Rumah Sakit Suyudi Paciran dan akan dibawa ke Brondong. Sebelumnya Mbah Imam sakit dan sempat dirawat di RSNU pada hari Rabu (25/11/2020).

Sementara Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda masih memastikan kapan jenazah dimakamkan. "Istri almarhum bilang kalau jenazah mau dibawa ke Brondong," sambungnya. 

Imam Suroso merupakan wartawan senior di Kabupaten Tuban yang aktif mengelola media KotaTuban.com dan sebagai penasehat di RPS. Masih konsen menulis di Bisnis Surabaya. 

Sebelum menetap di Tuban, pernah berkarya di berbagai media seperti Surabaya Pagi, Harian Bangsa dan Duta Masyarakat. Selain itu, juga mengabdikan di ormas NU, menjadi Ketua Dewan Penasehat PC Lazisnu Tuban hingga Ketua Ika Alumnu IAINU Tuban. [ali/col]