Sempat Pamit Bertapa, Warga Margorejo Ditemukan Gantung Diri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tasrun (58) warga Dusun Dukoh, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di atas pohon mangga, Jumat (20/11/2020). 

Kejadian itu sontak membuat geger warga setempat. Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban ditemukan gantung diri di atas pohon mangga setinggi kurang lebih 3 meter yang berada di ladang milik tetangganya sekitar pukul 15:30 WIB.

Menurut keterangan pihak keluarga, korban diduga depresi karena sebelum kejadian korban sempat berpamitan ke keluarga untuk bertapa dan tidak akan pulang. 

"Selain depresi kemungkinan korban juga pikun karena sebelum kejadian korban sempat meminta uang Rp5.000 ke anaknya, malah dikasih Rp20.000 dan berpamitan mau bertapa," terang Kanit Reskrim Polsek Kerek, IPTU Jumadi.

Selanjutnya petugas dari Polsek Kerek bersama Tim Medis dari Pukesmas Kerek yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi jasad korban.

Dengan dibantu oleh warga setempat akhirnya jasad korban bisa diturunkan dari atas pohon. Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dibawa ke rumah duka. 

"Tidak ditemukan tanda-tanda tindak kekerasan dalam tubuh korban dan keluarga juga tidak menghendaki korban utuk diotopsi dengan menandatangani surat pernyataan sehingga jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman," pungkas Jumadi.[hud/col]