Yang Dinilai Wanita Sebelum Menjalin Asmara, Pria Wajib Tahu

Reporter: -

blokTuban.com - Wanita memang memiliki banyak rahasia. Bagi pria, menebak jalan pikiran dan isi hati kaum hawa ini lebih sulit dari rumus apa pun.

Bahkan, wanita kerap memberikan kode-kode tertentu saat berkomunikasi dengan lawan jenisnya. Itu sebabnya pria perlu lebih jeli dan teliti saat berhubungan dengan wanita agar tak salah menerjemahkan "bahasa wanita".

Nah, bagi para pria yang sedang melakukan pendekatan, diam-diam wanita juga melakukan beberapa penilaian sebelum memutuskan apakah kamu berhak untuk mendapatkan cintanya.

Wanita menggunakan kriteria ini hanya untuk menilai apakah lelaki tersebut serius atau hanya akan mempermainkannya.

Agar harapanmu untuk menjadikannya seorang kekasih berjalan sukses, inilah 8 hal yang dinilai wanita sebelum memutuskan untuk menolak atau menerima cinta.

1. Bisa "nyambung" saat ngobrol

Wanita menginginkan pria yang cocok ngobrol dengan mereka. Pekerjaan yang bagus, paras yang tampan dan memiliki hobi yang sama tidak pernah cukup untuk menaklukan hatinya.

Bayangkan betapa membosankannya menghabiskan hidup bersama seseorang tanpa ada hal seru dan bermakna yang bisa dibicarakan. Wanita menginginkan seseorang yang bisa diajak bicara, menjadi teman diskusi, dan membuatnya tertawa.

2. Seberapa menarik fisikmu?

Yang ini cukup jelas karena setiap wanita memiliki mimpi tentang pria rupawan untuk menjadi belahan jiwanya. Namun, fisik dapat menjadi pilihan terakhir jika kamu memiliki kualitas luar biasa dalam dirimu.

Tapi, bukan berarti kamu tidak butuh merawat penampilan dan menjaga kebersihan tubuh karena terkadang kemampuan intelektual terkadang juga tak cukup menutupi penampilan yang "pas-pasan".

3. Seberapa ambisius

Tidak ada wanita yang ingin memiliki seorang pria yang tak memiliki impian dan malas menghadapi tantangan hidup. Secara mental, wanita mencari pria yang pekerja keras dan tertarik untuk mewujudkan apa yang jadi impiannya. Wanita suka pria yang punya ambisi dan berusaha mewujudkannya. Pria seperti ini akan selalu menjadi incaran wanita.

4. Apakah kamu bisa melengkapinya?

Tidak ada wanita yang sempurna. Dengan kelebihan yang Kamu miliki, maka bersama-sama ia bisa meningkatkan kualitas hidupnya. Demikian juga sebaliknya, Kamu berdua saling melengkapi.

5. Bisa menjadi pendukung terbaik dalam hidupnya

Dia ingin memastikan bahwa kamu percaya pada mimpinya dan mimpi kamu sendiri. Sebagai pasangan, sikap saling mendukung ini merupakan modal kuat untuk hubungan jangka panjang.

6. Apakah kamu memiliki keyakinan yang sama dengannya?

Ini juga masuk dalam konteks iman dan agama. Ada banyak alasan mengapa wanita ingin hidup bersama pria dengan keyakinan yang sama. Mereka percaya bahwa memiliki pandangan berbeda tentang apa yang benar dan salah dapat menyebabkan banyak masalah dalam sebuah hubungan. Apalagi jika kalian memiliki anak nantinya, perbedaan keyakinan pasti akan menjadi ganjalan yang besar.

7. Apakah kamu dapat diandalkan?

Inilah salah satu kualitas terpenting wanita dalam melihat calon pria sebagai pendamping hidupnya. Mereka menginginkan seseorang yang benar dalam berkata dan tak akan mengecewakannya.

Dapat diandalkan adalah salah satu kualitas yang membantu membangun kepercayaan dalam hubungan dan begitu dia yakin Kamu dapat diandalkan, dia akan memberikan semuanya kepadamu.

8. Apakah kamu seorang yang jujur?

Kejujuran dan kepercayaan adalah hal yang tak dapat dipisahkan. Wanita mencari pria yang perkataan dan perbuatannya selalu sesuai. Dia ingin memastikan bahwa saat dia menanyakan sesuatu kepadamu, tak ada yang ditutupi selain kebenaran.

*Sumber: kompas.com