Diduga Alami Gangguan Jiwa, Warga Bangilan Gantung Diri di Kandang Sapi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya salah satu warga setempat yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban diketahui bernama Mat Kholikin (35) warga setempat. Korban ditemukan meninggal gantung diri di blandar kandang sapi milik tetangganya bernama Marman, Selasa (10/11/2020) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri oleh warga setempat sekitar pukul 12.30 WIB.

"Sebelum ditemukan gantung diri, korban pamit kepada istrinya keluar rumah untuk mengambil air wudhu untuk menunaikan salat duhur," terang Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (11/11/2020).

Tidak berselang lama, lanjut Yoan ketika korban dicari keluargannya ternyata korban sudah meninggal dunia gantung diri di blandar kandang sapi milik tetangganya dengan memakai seutas tali tampar plastik.

Usai ditemukan dalam kondisi meninggal dunia gantung diri. Warga setempat kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian, petugas yang datang bersama tim medis kemudian melakukan pemeriksaan terhadap jasat korban.

Dari hasil pemeriksaan, leher korban lebam akibat jeratan tali tampar, lidah menjulur dan kemaluan korban mengeluarkan sperma serta dubur korban mengeluarkan kotoran serta tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan," imbuh Kasat.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, sejak sekitar 3 bulan yang lalu korban mengalami gangguan jiwa. Dan atas permintaan keluarga korban agar tidak dilakukan otopsi jenazah dan minta untuk langsung dimakamkan.[hud/ito]