Dibonceng Sang Bapak, Seorang Bocah Meninggal Terlindas Truk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Yahya, bocah berusia 12 tahun asal Kelurahan Kutorejo Gg. III No 273 Kecamatan Tuban meninggal dunia usai terlibat Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Jalan Panglima Sudirman turut Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Selasa (10/11/2020).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan Yamaha Vega Nopol K-6435-AM yang dikemudikan oleh Haikal (48) warga Kelurahan Kutorejo berboncengan dengan korban berjalan dari arah barat ke timur.

"Korban dibonceng oleh ayah kandungnya berjalan dari arah barat ke timur," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Kemudian saat berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengendara motor tersebut hendak mendahului Truk Trailer Nopol S-9507-UH yang dikemudikan oleh Rumijan (46) warga Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Diduga, saat akan mendahului truk di depannya pengendara Yamaha Vega Nopol K-6435-AM kurang mengamati arus lalulintas sehingga mengalami kecelakaan dengan kendaraan motor yang tidak diketahui identitasnya yang melaju dari arah berlawanan.

"Akibatnya, korban yang dibonceng kendaraan Yamaha Vega terjatuh ke kiri dan terlidas Truk Trailer hingga meninggal dunia. Sedangkan pengendara yang tak lain ayah kandung korban mengalami luka-luka," tandasnya.

Petugas yang mendatangi lokasi langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum jenazah, melakukan penyidikan lebih lanjut. Diperkirakan akibat kejadian itu kerugian materil mencapai Rp3 juta. [hud/rom]