Songsong Proprov Jatim 2022, KONI Minta Atlet Puslatkab Fokus Prestasi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII rencananya akan digelar pada bulan Juli 2022. Terhitung tinggal satu setengah tahun lagi dari sekarang, sehingga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban meminta atlet Puslatkab untuk fokus pada prestasi.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur telah memberikan pembekalan kepada atlet Puslatkab untuk tetap fokus berlatih demi meraih prestasi di Porprov VII Jatim nanti.

"Kami mengingatkan kepada atlet supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berlatih maupun sehari-hari. 3M harus diterapkan mulai memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucap Mirza kepada blokTuban.com, Senin (9/11/2020).

Mirza juga berharap masukan atlet apabila ada kendala latihan. Beberapa waktu sebelumnya, KONI juga mengumpulkan pelatih untuk bisa menyampaikan kondisi masing-masing atletnya.

Pembinaan atlet tapatnya dilakukan pada Minggu (8/11/2020) di kantor KONI Jalan Pramuka Tuban. Di tengah suasana pandemi Covid-19, maka pertemuan di bagi dalam beberapa sesi. Dari 100 atlet dibagi 30 sampai 35 orang setiap pertemuan.

Data di laman resmi Konituban, seluruh atlet diberi seragam Puslatkab baru berupa jaket dan training untuk berlatih. Selain motivasi, atlet juga mendapat nutrisi berupa uang pembinaan selama pelatihan, supaya para atlet semakin bersemangat berlatih guna meraih prestasi terbaik di Porprov VII Jatim 2022.

Dalam Porprov Jatim tahun 2019, Kabupaten Tuban masuk 10 besar dengan 55 medali dan 99 poin. Sesuai kemampuan Pemkab, bagi atlet peraih medali emas mendapat bonus Rp20 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp5 juta.

Secara rinci Tuban mendapat Emas 10xRp20 juta hasilnya Rp200 juta. Perak 14xRp10 juta hasilnya Rp140 juta. Terakhir Perunggu 31×Rp5 juta hasilnya Rp155 juta, sehingga totalnya Rp495 juta. [ali/ito]