Grebek Panti Asuhan, Kalapas Beri Bantuan Cegah Covid-19

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Lapas Kelas IIB Tuban Siswarno beserta jajaran laksanakan kegiatan KUMHAM PEDULI, KUMHAM BERBAGI dengan membagikan masker, vitamin, hand sanitizer serta sembako kepada Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Tuban. Hal tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah menjadi komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban.

Pemberian bantuan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma KaryaDhika Tahun 2020. Kalapas Tuban, Siswarno mengungkapkan bahwa pemberian bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana sumbangan pegawai Lapas Tuban secara sukarela.

“Alhamdulillah tanpa ada unsur paksaan, jajaran kami berhasil menggalangkan dana sehingga kami dapat memberikan sedekah kepada Anak Yatim Piatu di sini," ucapnya.

Siswarno memimpin langsung jajarannya menuju ke Panti Asuhan. Sesampainya disana disambut oleh Siti Syarofah, Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU. Kalapas menyampaikan bahwa diperlukan kepedulian antar sesama untuk menanggulangi Pandemi yang belum kunjung reda hampir setahun ini.

Selain itu, Siti Syarofah yang sekaligus merupakan Ketua BAZNAS juga berharap Lapas Tuban menjadi donator tetap di Yayasan ini.

“Kami semua berharap Bapak Ibu semua dapat menjadi bagian penting dengan menjadi donatur tetap karena kami juga mempunyai sekitar 7000 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh wilayah Tuban," sambungnya.

Sebelumnya Lapas Tuban telah melaksanakan kegiatan gerakan serentak basmi corona dengan memberikan Masker dan Vitamin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan pada hari Sabtu (31/10). Jajaran Binadik khususnya subseksi Perawatan terjun langsung ke blok hunian Lapas dengan membawa sekeranjang Masker dan Vitamin. Adapun masing-masing WBP mendapatkan 3 buah masker dan 1 tablet vitamin.

Sedangkan pembagian masker dan vitamin kepada pegawai baru dilaksanakan pada hari Kamis (5/11/2020). Setelah apel pagi Siswarno langsung membagikan Masker dan Vitamin. Pesannya jangan bosan-bosan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker.

“Sekali lagi dan bukan yang terakhir kali, saya menegaskan kepada seluruh pegawai agar tetap melaksanakan protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak. Semoga dengan bhakti dan kepedulian kita, kita semua dapat melalui Pandemi," tutup Kalapas. [ali/rom]