Konsolidasi Kader, Partai Hanura Bertekat Menangkan Ana-Anwar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Tuban melaksanakan agenda konsolidasi partai di di ruko Royal Park, jalan Letda Sucipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Kota Tuban, Rabu (4/11/2020). 

Konsolidasi internal partai tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Yunianto Wahyudi, Ketua dan Pengurus DPC Partai Hanura Tuban serta seluruh Pengurus PAC Partai Hanura se-Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan itu, Yunianto Wahyudi menegaskan pengurus dan kader Partai Hanura bertekat untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Khozanah Hidayati-H. Muhammad Anwar (Mbak Ana-De Anwar) pada Pilkada Serentak 2020.

"Semua bertekad untuk memenangkan Bu Ana dan Pak Anwar dalam Pilkada Tuban ini,” tegas Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Yunianto Wahyudi.

Yunianto menjelaskan, konsolidasi ini dalam rangka untuk bertemu dengan pengurus dan kader partai. Termasuk, memberikan motivasi buat teman-teman dalam mengawal kemenangan paslon yang didukung Partai Hanura.

"Kami pastikan dengan ikhtiar, kerja keras teman-teman dan seluruh jaringan partai Hanura, insyaallah Bu Ana dan Pak Anwar bisa menang," jelasnya di hadapan para kader Partai Hanura.

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tuban, Muhammad Musa. Dia menyampaikan mesin partai sudah berjalan dengan maksimal untuk memenangkan Mbak Ana-De Anwar pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Kita di lapangan sudah solid untuk memenangkan pasangan calon Mbak Ana-De Anwar,” ungkap Muhammad Musa yang juga sebagai Anggota DPRD Tuban tersebut.

Musa, panggilan akrabnya menegaskan semua pengurus dan kader telah bergerak sampai tingkat bawah untuk mengawal suara kemenangan. Serta, semua kader dan simpatisan diwajibkan untuk memilih dan mendukung Mbak Ana-De Anwar.

“Saya tekankan semua kader dan simpatisan Partai Hanura untuk mendukung dan memilih Mbak Ana-De Anwar. Kita mutlak menang," tegas Musa.

Sekadar diketahui, Hanura merupakan  salah satu partai pendukung dari paslon Khozanah Hidayati-H. Muhammad Anwar pada Pilkada Tuban. Paslon nomor urut 1 itu diusung PKB.

Kemudian, paslon nomor urut 2 ada Aditya Halindra Faridzki-Riyadi yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan PKS. Lalu paslon nomor urut 3 ada Setiajit-RM Armaya Mangkunegaran (Setia-Negara) diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB.[hud/col]