Sayap Jembatan Glendeng Ambrol

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hujan deras yang kerap menyapa Tuban bagian selatan, mengakibatkan bangunan sayap Jembatan Glendeng yang ada di area Desa Simo, Kecamatan Soko ambrol.

Ambrolnya bagan jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dan Bojonegoro ini, diketahui warga sekitar pukul 22.00 Wib malam ketika hujan dengan intensitas tinggi tengah melanda kawasan setempat.

"Sejak tadi malam hujan deras. Jadi air hujan dari utara turun ke selatan. Sedangkan air gak bisa turun ke jembatan, makanya ambrol," tutur Imam, Warga setempat saat ditemui blokTuban.com di area Jembatan Glendeng, Selasa (3/11/2020).

Ditambahkan lagi, adanya proyek rehab jembatan Glendeng serta perbaikan jalan cor ruas Simo-Soko juga menjadi faktor tambahan.

"Ya, semoga bisa segera ditangani. Karena bahaya. Apalagi ini musim hujan, dan proyek jalan juga belum selesai," tandasnya.

Sementara itu, dari pantauan lapangan tim blokTuban.com sudah ada sejumlah instansi terkait yang terjun ke lokasi bagan jembatan yang rusak ini.

Diketahui, sebelumnya sudah sekitar 6 bulan yang lalu jembatan yang dibuat pada tahun 90-an ini sudah retak pada tiang pancang di bagian utara. [feb/rom]