Angka Kematian Meningkat, Tuban Kembali Masuk Zona Oranye

Reporter: Nidya Marfis H.

blok Tuban.com - Angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Tuban mengalami kenaikan. Akibatnya Tuban kembali menjadi zona oranye, setelah sebelumnya menjadi zona kuning.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan, Tuban kembali menjadi zona oranye hal tersebut disebabkan, case fatality rate atau kasus kematian pasien positif Covid-19 mengalami kenaikan sebesar 12,23 persen.

"Jumlah kita lebih tinggi dari Kota Surabaya yang berjumlah 7,32 persen,"ujar Endah. Selasa(3/11/2020)

Kasus tersebut mengalami kenaikan, karena pasien yang datang ke faskes sudah dalam kondisi yang memburuk. "Sudah parah baru datang ke Rumah Sakit (RS) sehingga tidak tertolong,"ujarnya.

Lebih lanjut, disinggung mengenai apakah akan diterapkan jam malam kembali, Jubir sekaligus sekretaris Dinkes Tuban menjelaskan menunggu hasil rapat dari tim gugus tugas Kabupaten Tuban yang akan diadakan siang ini. "Tergantung dari hasil rapat nanti,"tandasnya.

Berdasarkan peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban pada Senin (2/11/2020). Jumlah suspek 11 orang, terkonfirmasi positif Covid-19 secara kumulatif berjumlah 645 orang dan jumlah pasien sembuh terkonfirmasi positif Covid-19 secara kumulatif berjumlah 514 orang. [nid/ito]