Bantu Siswa-Siswi Belajar Dari Rumah, Didik Mukrianto Bagikan Wifi Gratis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat, Didik Mukrianto membagikan wifi gratis untuk membantu pelaksanaan sekolah dari rumah. Pembagian wifi gratis dilakukan menyusul pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban dan Bojonegoro yang belum bisa dikendalikan sepenuhnya.

"Masa pandemi ini saya mengajak semua pihak untuk membantu anak-anak kita agar terus bisa mengakses pendidikan dengan baik untuk menghindari adanya "Generational Catastrophe" atau Bencana Generasi," terang anggota DPR RI dari Dapil IX Bojonegoro-Tuban ini.

Menurutnya, pembagian wifi gratis ini merupakan realisasi dari program nasional yang diluncurkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bagian hadirnya Partai Demokrat untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

"Sebagai bentuk hadirnya Partai Demokrat ditengah-tengah kesulitan rakyat, kami ingin terus ikut dapat membantu kebutuhan masyarakat. Selain bantuan kesehatan dan bantuan sosial, saat ini kami juga membantu pendidikan anak-anak di Tuban dan Bojonegoro," sambungnya.

Selain itu, Ketua Umum Karang Taruna ini juga sudah membuat dan menjalankan program bersama Alumni Bidikmisi untuk membangkitkan mahasiswa dan sarjana dalam rangka mengambil tanggung jawab membantu pendidikan generasi pra sekolah di lingkungan terdekatnya.

"Karang Taruna bersama alumni bidikmisi telah menjalankan program 'Mengajar Dari Rumah' yang melibatkan sarjana dan mahasiswa dalam memitigasi potensi bencana generasi khususnya generasi pra sekolah yang sekolahnya ditutup dan belum bisa mengakses sekolah daring. Kami telah menjalankannya secara nasional, mudah-mudahan lebih banyak lagi dilakukan di Tuban dan Bojonegoro," jelas Didik yang juga sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban tersebut.

Dia menambahkan, pada masa kampanye Pilkada di Kabupaten Tuban, pria yang juga Ketua DPP Partai Demokrat Departemen Hukum dan HAM ini mengajak para Pasangan Calon (Paslon) untuk bisa juga hadir membantu kesulitan masyarakat sebagai bentuk komitmen dan keseriusannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Saya berharap para pasangan calon yang saat ini berkontestasi dalam Pilkada Tuban punya empati dan keseriusan untuk secara nyata hadir membantu masyarakat Tuban," imbuhnya.

Lebih lanjut, sebagai tim sukses Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 yakni Aditya Halindra Faridzky-Riyadi, Didik memastikan akan terus mengisi ruang kehadiran dan memberikan kemanfaatan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat untuk memenangkan nomor 2.[hud/ito]