Polisi di Tuban Beri Reward Paket Imun Booster Bagi pengendara Yang Tertib Lalulintas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satlantas Polres Tuban menggelar pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 hari pertama di Jalan Ahmad Dahlan, Kabupaten Tuban, Senin (26/10/2020).

Dalam pelaksanaan operasi itu, sejumlah pengendara nampak sumringah usai mendapatkan paket Reward Imun Booster yang diberikan oleh jajaran Satlantas Polres Tuban kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

Salah satu pengendara motor yang mendapatkan reward paket Imun Booster, Agus mengaku senang mendapatkan paket Imun Booster dari jajaran Satlantas Polres Tuban yang melaksanakan operasi.

"Alhamdulillah senang mas dapat paket Imun Booster," terang Agus warga Kelurahan Perbon, Tuban.

Dia menuturkan, terjaring operasi ini saat hendak pulang ke rumah berboncengan dengan sang istri, lalu saat ada operasi dia disuruh minggir oleh petugas kemudian diperiksa surat-suratnya dan lengkap semuanya.

"Tadi diperiksa surat-surat saya dan semua lengkap. Kemudian saya diberi paket ini," tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menyampaikan  Operasi Zebra Semeru 2020 ini dilaksanakan serentak mulai tanggal 26 Oktober-8 Nopember 2020 dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kita laksanakan operasi zebra semeru 2020 mulai hari ini sampai 14 hari mendatang," terang Kasatlantas.

Di menambahkan, dalam operasi ini Satlantas Polres Tuban memberikan masker bagi pengendara yang tidak memakai masker dan memberikan sanksi penilangan kepada pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

Sedangkan, bagi pengendara yang tertib berlalu lintas Satlantas Polres Tuban memberikan reward paket Imun Booster yang berisi multivitamin, masker dan beberapa perlengkapan kesehatan dalam mendukung penguatan imutinas pengendara.

"Ini merupakan kreasi dan inisiatif dari Satlantas Polres Tuban. Kami berikan reward paket Imun Booster," imbuhnya.

Kasatlantas mengimbau kepada para pengendara agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.[hud/ito]