Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah, Warga Soko Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Nasib tragis dialami oleh seorang kakek bernama Lani (62) tahun warga Dusun Sambungrejo, Desa Mojoagung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Kamis (15/10/2020).

Kakek tersebut meninggal dunia di pematang sawah milik H. Sokran warga Desa Mojoagung, Kecamatan Soko usai kesetrum aliran listrik jebakan tikus saat hendak mencabut stop kontak listrik tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri mengatakan, kronologi kejadian itu berawal sekira pukul 04.30 WIB. Saat itu korban keluar dari rumahnya untuk mematikan atau mencabut aliran listrik jebakan tikus yang berada di sawah tidak jauh dari rumahnya.

"Korban saat itu keluar dari rumahnya untuk mematikan aliran listrik jebakan tikus yang berada di sawah sekitar pukul 04.30 WIB," terang Kasat Reskrim Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Selang kurang lebih 20 menit korban belum juga pulang, sehingga istri korban bernama Kasri (50) langsung menuju ke sawah untuk mencari korban. Saat dicari, ternyata korban berada di pematang sawah miliknya sendiri dengan posisi terlungkup menghadap ke arah utara.

"Istri korban mengetahui korban sudah dalam posisi terlungkup dengan luka terbakar di bagian jari tangan kanan karena kena setrum," sambung Kasat.

Melihat kondisi tersebut istri korban kemudian mencabut kabel di stop kontak yang tidak jauh dari korban telungkup dan berteriak meminta tolong kepada warga yang berada di sawah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Tim Medis korban meninggal dunia karena tersengat aliran listrik dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Petugas juga berhasil mengamankan BB berupa kabel listrik warna putih yang melilit di batang kayu beserta stop kontak.

Selanjutnya, jasat korban dibawa pulang ke rumah duka dan keluarga tidak menghendaki korban untuk dilakukan autopsi dan meminta untuk dikebumikan secara umum.[hud/col]