Sekcam Senori Terpapar Corona, Camat Tertular

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kasus penularan virus Covid-19 di Kabupaten Tuban belum melandai. Setelah dua anggota TNI Kodim 0811 positif, kini giliran dua pejabat Kecamatan Senori terpapar virus tersebut.

Virus corona pertama menyerang Sekcam Senori. Tak lama berselang Camat Senori tertular. Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban, Endah Nurul K. memastikan kedua pejabat utama kecamatan tersebut tidak membutuhkan perawatan di Rumah Sakit.

"Pak Sekcam lebih dulu terpapar, lalu pak Camat tertular," ucap Endah kepada blokTuban.com, Senin (12/10/2020).

Kasus ini lanjut Endah menambah jumlah penyebaran Corona di Kecamatan Senori. Data peta sebaran corona dari Dinkes, per tanggal 11 Oktober 2020 jumlah corona di Kecamatan Senori ada 7 kasus, 5 orang sembuh dan 2 meninggal dunia.

Kecamatan Senori menjadi wilayah kecamatan nomor tiga, dengan tingkat sebaran Corona terendah setelah Kecamatan Kenduruan dan Bangilan.

Secara keseluruhan per tanggal 11 Oktober 2020, di Kabupaten Tuban ada 563 kasus covid-19, 455 orang sembuh, dan 11 suspek. Dari total kasus masih ada 40 orang dirawat dan 68 orang meninggal dunia.

"Tim Dinkes masih jalan menelusuri Sekcam Senori tertularnya dari mana," tambah Endah.

Dengan jumlah kasus Corona di Kabupaten Tuban yang belum turun, Satgas meminta penerapan protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin terutama oleh orang yang beraktifitas di luar rumah atau di keramaian.

Ketika sesampainya dirumah harus terlebih dahulu membersihkan diri, berganti pakaian dan memastikan sudah benar-benar bersih sebelum bercengkerama dengan keluarga tercinta.

"Pemakaian masker juga perlu diperhatikan agar tetap disiplin tanpa membuka atau menurunkan ke dagu terutama bila berhadapan dengan orang lain," pintanya. [ali/ito]