Sekcam dan Camat Senori Terpapar Covid-19, 3 Staf Isolasi Mandiri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban hingga saat ini masih melakukan tracing pasca Sekretaris Kecamatan (Sekcam) dan Camat Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban terpapar Covid-19.

Dari hasil tracing terakhir, ditemukan ada 3 staf atau pegawai di Kantor Kecamatan Senori yang pernah melakukan kontak erat dengan Sekcam dan Camat Senori. Sehingga ketiga orang tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Ada tiga staf yang pernah kontak erat dengan Pak Sekcam dan Camat. Saat ini ketiganya sudah menjalani isolasi mandiri," terang Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyah kepada blokTuban.com, Senin (12/10/2020).

Lebih lanjut, untuk pegawai lainnya yang berada di lingkungan Kantor Kecamatan Senori hingga saat ini masih tetap memberikan pelayanan. Sebab, selain tidak pernah kontak erat dengan Sekcam dan Camat dari hasil pemeriksaan serta rapid tes juga non reaktif.

"Tracing kita lakukan kepada semua pegawai, namun karena lainya tidak pernah kontak erat dengan kedua beliaunya (Sekcam/Camat) maka mereka tetap memberikan pelayanan," imbuh perempuan yang juga menjabat Sekretaris Dinkes Kabupaten Tuban tersebut.

Sementara itu, Tim Satgas Penanganan Covid-19 sampai saat ini masih terus menelusuri dari mana awal tertularnya Sekcam. Pasalnya, Tim Satgas mencatat Sekcam terpapar Covid-19 lebih dulu dari pada Camat.

Dia mengimbau, dengan jumlah kasus Corona di Kabupaten Tuban yang belum turun, penerapan protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin terutama oleh orang yang beraktifitas di luar rumah atau di keramaian.

Ketika sesampainya di rumah harus terlebih dahulu membersihkan diri, berganti pakaian dan memastikan sudah benar-benar bersih sebelum bercengkerama dengan keluarga tercinta.

Sekadar diketahui per tanggal 11 Oktober 2020, di Kabupaten Tuban ada 563 kasus covid-19, 455 orang sembuh, dan 11 suspek. Dari total kasus masih ada 40 orang dirawat dan 68 orang meninggal dunia.[hud/col]