Cegah Covid-19, Satlantas Semprot Disinfektan Pelayanan Satpas dan Samsat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tuban melakukan penyemprotan disinfektan ruangan Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tuban.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara rutin oleh petugas untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mengingat, setiap hari ruang Satpas dan Samsat tersebut banyak dikunjungi masyarakat.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono saat dikonfirmasi mengatakan, penyemprotan disinfektan di ruang Satpas serta Samsat tersebut sudah dilakukan secara rutin oleh petugas sejak adanya pandemi Covid-19.

"Sejak awal pandemi kami rutin melakukan penyemprotan disinfektas sampai sekarang, baik itu di Satpas dan Samsat mas," terang Kasatlantas Polres Tuban, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut, dia menegaskan jika penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di ruang Satpas maupun Samsat.

Di samping itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke Satpas maupun Samsat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.[hud]