Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Ada 5.000 masker yang dibagikan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Muhammadiyah kepada warga di Kabupaten Tuban, Kamis (1/10/2020) pagi. Aksi bagi-bagi dilakukan dalam rangka memperingati Milad ke-55.

Gerakan sosial serentak oleh Kokam Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tuban diikuti 17 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Tuban itu dipusatkan di Jalan Pemuda Kecamatan Kota.

Masker dibagikan diwaktu rambu merah menyala. Sasarannya pengguna kendaraan roda dua dan empat. Selain masker, Kokam juga sosialisasi protokol kesehatan dan pola hidup sehat untuk mencegah Covid-19.

"Aksi sosial ini digelar sesuai tema Milad Kokam Pemuda Muhammadiyah ke-55, Kokam tangguh dalam kemanusiaan dan berkemajuan untuk alam semesta," terang Wakil Kerua Kokam dan Sar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tuban, Ismail Hasan.

Tak berhenti di bagi-bagi masker, Kokam bersama Lazismu juga membagi Sembako untuk warga kurang mampu serta bedah rumah yang tidak layak huni.

Pantauan di lokasi, selain ke pengguna kendaraan roda dua dan empat, masker juga menyasar abang becak, satpam hingga pedagang kaki lima. Mereka itulah yang menjadi garda depan penggerak ekonomi, sehingga perlu diberi masker.

"Aksi kecil ini kami dedikasikan untuk membantu Pemerintah dalam mencegah sebaran Covid-19," pungkasnya. [ali/col]