Kapolres Tuban Pantau Pengamanan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono melakukan pengecekan langsung terhadap personel polri yang bertugas di Kantor KPU Kabupaten Tuban. Pengecekan itu dilakukan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada Serentak 2020.

Kali ini, Rabu (23/9/2020) Kapolres Tuban mengecek langsung personel polri yang mengamankan jalannya tahapan penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Kantor KPU Jalan Pramuka Tuban.

Kepada para personel yang mengamankan jalannya tahapan Pilkada, AKBP Ruruh berpesan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dan terpenting adalah menjaga kekompakan dengan instansi terkait dan saling mengingatkan untuk mewujudkan situasi Pilkada yang aman, damai, sukses dan kondusif.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Kabupaten Madiun itu menekankan kepada seluruh personel agar tetap menjunjung netralitas serta tidak melakukan hal-hal kontraproduktif serta anggota benar-benar memahami peran dan fungsi masing-masing.

"Saya tekankan kepada seluruh personel untuk tetap menjunjung netralitas serta tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif," terang Kapolres Tuban.

Selain melakukan pengecekan, dia juga melakukan koordinasi dengan pihak KPU terkait pelaksanaan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang akan dilaksanakan pada Kamis 24 September 2020.

"Diharapkan tahapan demi tahapan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Tuban ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif dan KPU bisa menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU pusat dengan harapan tidak ada pelanggaran dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020," pungkas Ruruh.[hud]