Tertimpa Reruntuhan Besi Tower, Rumah Warga Panyuran Rusak

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Salah satu rumah warga di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban rusak akibat tertimpa reruntuhan besi tower Telkomsel yang ada di kelurahan setempat, Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa besi tersebut diketahui milik Abdul Latif warga RT/03, RW/03 Kelurahan Panyuran.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengungkapkan, runtuhnya besi bagian dari tower itu terjadi lantaran diduga ada kelalaian dari teknisi saat melakukan proses pemasangan.

"Diduga runtuhnya besi karena besi belum terpasang lalu ditinggal oleh tehnisinya diatas," terang Yudi Irwanto.

Dia menambahkan, akibat tertimpa reruntuhan besi tower dengan ukuran 3 Meter dan tebal 8 Milimeter itu rumah milik Abdul Latif  mengalami kerusakan dengan perkiraan kerugian mencapai sekitar Rp1 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian sekitar Rp1 juta," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Palang Rohmad saat dikonfirmasi menyampaikan, kejadian runtuhnya besi tower yang menimpa rumah warga tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh Lurah dan Babinsa setempat.

"Iya kejadian itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan, sementara saya minta diteliti terkait dengan perizinannya," pungkas Camat Palang.[hud/col]