Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rapat kerja Komisi 3 DPR RI bersama Polri, Wihadi Wiyanto menyampaikan banyak hal terkait kondisi teritorial di daerahnya. Seperti halnya di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang memiliki wilayah laut agar ada pengamanan dengan penempatan Satpolair dan juga kapal patroli.

Menurut Wihadi, Polres Tuban Dapil (Daerah Pemilihan) saya itu lentang pantainya sekitar 70 kilometer. Selain itu di daerah pantai Tuban, banyak industri dan kemungkinan juga banyak peredaran Narkoba yang masuk dari pelabuhan-pelabuhan tikus.

"Selain Narkoba juga banyak solar yang kencing di situ, solar-solar yang dari industri itu yang kencing di situ juga banyak. Solar-solar yang seharusnya di visa oleh negara kita, tapi Polres Tuban ini tidak mempunyai pol air, pesawat patroli, kapal patroli juga tidak punya," papar Wihadi anggota komisi 3 dari Dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban).

Sehingga perlu adanya kesiapsiagaan anggota kepolisian, untuk mengamankan wilayah perairan di Pantai Tuban. Dengan begitu pencurian maupun penjualan solar yang merugikan negara dapat dicegah. Termasuk peredaran Narkoba bisa diminimalisir dengan adanya polisi air di Pantai Tuban.

"saya harapkan untuk lebih mengefektifitaskan untuk Polres Tuban, saya minta untuk diberikan pol air dan kapal patroli," harap politisi Partai Gerindra itu.

Anggota DPR RI dua periode itu menambahkan, dari beberapa hal yang kita kritisi dan kita ada masukan kepada pihak kepolisian, agar polisi lebih menjadi polisi yang benar-benar promoter. Serta terus melindungi dan mengayomi masyarakat dimana saja. [zid/col]