Tumpukan Tongkol Jagung di Dekat Pemukiman Warga Terbakar
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Sebuah tumpukan tongkol (Bongkol) jagung yang berada didekat pemukiman warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Kamis (17/9/2020) terbakar.
 
Terbakarnya janggel jagung itu sempat membuat warga setempat panik. Warga panik kalau kebakaran tongkol itu akan merembet ke pemukiman warga.
 
Terkait adanya kejadian itu, Sekretaris Desa (Sekdes) setempat langsung melaporkan kepada petugas pemadaman kebakaran Posko Jatirogo untuk melakukan upaya pemadaman.
 
"Petugas di Posko Jatirogo mendapatkan laporan dari Sekertaris Desa Dingil, bahwa telah terjadi kebakaran tumpukan jangkel atau bongkol jagung," terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.
 
Petugas Damkar yang mendapati laporan tersebut kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman agar api tidak merembet ke pemukiman warga.
 
Setelah sekitar 1 jam lebih melakukan upaya pemadaman, akhirnya api bisa dipadamkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. "Api berhasil dipadamkan setelah satu jam lebih petugas melakukan upaya pemadaman," pungkasnya.[hud/ito]