Crew Usung-Usung Sound Systen Gelar Latihan Bareng

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Lapangan Singkil, Desa Mentoro, Kecamatan Soko Senin (14/9/2020) siang tampak dipadati banyak orang. Tak seperti biasanya, sebab terdapat puluhan sound system yang berjejer rapi lengkap dengan para operatornya.

"Ini, kami dari Crew Usung-Usung membuat latihan bareng," ungkap Ketua Komunitas Crew Usung-Usung, Podho Bharox saat ditemui blokTuban.com di sela aktivitasnya.

Ketua komunitas yang menaungi 4 wilayah kecamatan, diantaranya Grabagan, Rengel, Soko, dan Parengan itu menambahkan, ada 50 peserta yang tergabung dalam giat ini. Di antara peserta, kebanyakan dari Kecamatan Soko. Ada juga peserta dari luar daerah, seperti Kabupaten Bojonegoro dan Kediri.

"Hari ini mixing dan pembenahan sistem. Besoknya juga sama, dan ada santunan anak yatim," tambah lelaki asal Maibit Kecamatan Rengel tersebut.

Lebih lanjut, kegiatan untuk selingan aturan new normal, ia mengaku mengikuti ketentuan pemerintah. Yakni, dengan menaati protokol kesehatan, bermasker, dan jaga jarak satu sama lain. Selain itu, pihaknya juga telah diberi izin dari Polsek setempat dan desa yang ditempati.

"Semoga keadaan pandemi ini segera hilang, segera normal. Supaya kita bisa bekerja seperti semula . Covid segera pergi dari Indonesia, agar pekerja entertainment bisa kerja seperti semula," tandasnya. [feb/col]