Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati Sampaikan CSR yang Direalisasikan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam hearing Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Hearing bersama DPRD dan Pemdes Campurejo, yang membahas tentang Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab perusahaan di wilayah operasi, Fungsi Legal Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Andreas Andika menegaskan, dalam beroperasi kami selalu berusaha semaksimal mungkin bersinergi dengan desa wilayah operasi Sukowati.

Menurutnya, sejak Mei 2018, mulai alih kelola, Pertamina EP sudah merealisasikan beberapa kegiatan CSR, di antaranya taman edukasi dan wisata, agrowisata, program sahabat Pertamina, pembangunan sarana dan pengadaan prasarana Madrasah Ibtidaiyah Plosolanang, pelatihan service excellent usaha kuliner Bumdes Campurejo, partisipasi bencana alam.

"Terkait tenaga kerja pun kami tak pernah lepas berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat," kata Andreas.

Andreas menambahkan, pada setiap kegiatan workover ataupun drilling yang membutuhkan tenaga kerja lokal, Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, memberikan ruang terhadap 3 desa wilayah operasi, untuk membagi kuota tenaga kerja yang dibutuhkan.

"Kami mengumpulkan kepala desa, perangkat, tokoh, beserta muspika untuk mengkoordinasikan pembagian tenaga kerja di setiap rencana pekerjaan operasi," paparnya. [feb/rom]