Khozanah-Anwar Daftar Pertama, Disusul Lindra-Riyadi, Massa Adu Yel-yel di Depan KPU

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Khozanah Hidayati - M. Anwar menjadi pendaftar pertama di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Pramuka nomor 3 Tuban. Mereka berangkat jalan kaki dari Kantor CV Tanah Mas.

Paslon yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, masuk di KPU dengan membawa berkas pencalonan didampingi partai pengusung. Masa pendukung yang mengiringi berkumpul di luar KPU.

Selang beberapa menit, rombongan Lindra-Riyadi tiba di KPU. Rombongan jalan kaki dari Kantor Golkar di Jalan Basuki Rahmat Tuban.

Sesuai instruksi KPU, hanya paslon dan partai pengusung yang boleh masuk. Di kesempatan yang sama, masa Khozanah-M. Anwar dan Lindra-Riyadi berkumpul di Jalan Pramuka. Massa saling adu yel-yel kebanggaan masing-masing.

Sekenario awal, rombongan Khozanah-Anwar akan sowan terlebih dulu di kediaman Rois Syuriah PCNU, KH. Kholilulrohman. Tak lama kemudian diralat dan berangkat dari rumah H. Fauzan. Untuk keluarga Latsari atau Fathul Huda tidak nampak mengiringi Khozanah-Anwar.

Pantauan di lapangan, semua massa menggunakan masker akan tetapi tidak berjaga jarak. Puluhan petugas juga bersiaga di depan KPU untuk memastikan situasi kondusif. [ali/rom]