Dua Paslon Mendaftar, Begini Suasana di KPU Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Suasana hening terjadi di ruang pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Kantor KPU Jalan Pramuka Kabupaten Tuban, Jumat (4/9/2020).

Pantauan blokTuban.com, suasana hening terjadi lantaran dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Tuban tersebut beriringan masuk ruang pendaftaran KPU Tuban untuk menyerahkan berkas.

Dua paslon tersebut yaitu Khozanah Hidayati-M. Anwar yang diusung oleh PKB dengan 16 kursi dan Aditya Halindra Faridzki-Riyadi diusung oleh Partai Golkar, Demokrat dan PKS dengan 15 kursi di DPRD Kabupaten Tuban.

Sebelumnya, Komisioner KPU Tuban Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nur Hakim mengatakan, memperketat penerapan protokol kesehatan dalam tahapan pendaftaran paslon sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk mengantisipasi itu (Covid-19) protokol kesehatan akan diberlakukan sesuai dengan petunjuk teknis, maka yang boleh naik ke ruang pendaftaran itu dibatasi hanya pasangan bakal calon beserta ketua dan sekretaris parpol pengusung yang boleh naik ke atas di ruang pendaftaran," terang Nur Hakim kepada wartawan.

Lebih lanjut, apabila mereka mengajak partisipan atau pendukung dengan jumlah banyak, KPU Tuban akan menyediakan tenda di lantai bawah sebagai ruang tunggu partisipan atau pendukung.

Disamping itu, saat pendaftaran para pasangan bakal calon serta para pendukung juga diwajibkan untuk menggunakan masker. [hud/rom]