Anwar Digandeng Khozanah, Tekad Demokrat Menangkan Aditya-Riyadi Makin Bulat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Plt DPC Partai Demokrat Tuban, Didik Mukrianto menyampaikan, konsistensi dan komitmen DPC Partai Demokrat semakin bulat untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Aditya Halindra-Riyadi.

Hal itu diungkapkan oleh Didik pasca pendaftaran Paslon Aditya Halindra-Riyadi di Kantor KPU Tuban sekaligus menanggapi M. Anwar mengundurkan diri dari Ketua DPC Partai Demokrat, Jumat (4/9/2020).

Pria yang juga sebagai anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat tersebut mengatakan, komitmen dan konsistensi secara kelembagaan Partai Demokrat tidak pernah berubah sejak dari awal. Dia juga menghargai hak politik pribadi sebagai warga negara untuk mengambil sikap yang berbeda.

"Kami juga menghargai dan menghormati keputusan beliau (M. Anwar) untuk mundur dari Ketua Partai Demokrat," terang Didik Mukrianto.

Lebih lanjut, dia menegaskan, bahwa komitmen serta konsistensi Partai Demokrat untuk memenangkan Paslon Aditya Halindra-Riyadi ini sudah bulat dan tidak bisa dipertentangkan dengan kepentingan apapun.

"Perlu saya tegaskan lagi bahwa komitmen dan konsistensi Partai Demokrat untuk memenangkan Halindra-Riyadi sudah menjadi keputusan bulat yang tidak bisa dipertentangkan dengan kepentingan apapun. Dan kondisi kader kami utuh loyal semakin kuat," imbuhnya.

Menurutnya, mundurnya M. Anwar dari Ketua DPC Partai Demokrat tersebut juga tidak akan mengurangi suara kepada Paslon Aditya Halindra-Riyadi. Namun justru semakin memperkuat tekad kader untuk memenangkan Paslon Aditya Halindra-Riyadi.

Sekadar diketahui, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki melakukan pendaftaran di Kantor KPU Tuban. Pesangan tersebut diusung tiga partai politik, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS dengan jumlah 15 kursi. [hud/rom]