Alasan PKB Usung Mantan Ketua Demokrat Sebagai Calon Wakil Bupati

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban sekaligus Politikus Senior di Bumi Wali, M. Anwar diusung oleh PKB sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban mendampingi Khozanah Hidayati.

Hal itu dikarenakan Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Tuban tersebut mempunyai popularitas serta elektabilitas yang bagus, serta dinilai hingga detik ini masih bisa membawa suara Partai Demokrat di Bumi Wali secara utuh.

"Pak De Anwar teman akrab saya dan elektabilitasnya bagus dia juga pengurus Nahdlatul Ulama. Jadi, keduanya ini kan sama-sama memiliki elektabilitas yang bagus, sehingga bila digandengkan bisa menjadi besar sekali," terang DPC PKB Kabupaten Tuban, Jumat (4/9/2020).

Pria kelahiran Kecamatan Rengel itu mengungkapkan, jika strategi pemenangan untuk Pilkada 2020 telah disiapkan. Disamping itu, beberapa partai politik lain juga diperkirakan akan menjadi partai pendukung seperti Partai Gelora, Hanura dan Nasdem.

Sementara itu M. Anwar menyampaikan, sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban, bahwa PKB mengusung dia lantaran melihat dari elektabilitasnya.

Dia juga mengungkapkan, meski tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, namun pihaknya yakin akan mampu membawa suara Partai Demokrat dari bawah untuk memilih paslon Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar.

"Saya pasti bisa membawa suara Partai Demokrat dari bawah. Artinya tidak pecah tapi semuanya utuh ke saya," pungkas pria yang akrab disapa De Anwar tersebut.

Sekadar diketahui, paslon Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar yang diusung PKB telah menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Tuban pada hari pertama pendaftaran. [hud/rom]