PDIP Solid Menangkan Setia Negara di Pilkada Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pasca Deklarasi pasangan  Setiajit-Armaya Mangkunegara (Setianegara), DPC PDI Perjuangan mengelar Rakercabsus di Gedung KSPKP, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo 77 Tuban. Agenda tersebut, untuk mengenalkan pasangan Setia Negara yang diusungnya pada Pilkada 2020 kepada perwakilan PAC.

"Kita kenalkan pasangan Cabup-Cawabup Setianegara kepada 20 perwakilan PAC yang hadir, kita harus menangkan Pilbup Tuban," kata Ketua DPC PDI Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto, dalam konferensi pers, Kamis (3/9/2020).

Partai berlambang banteng moncong putih itu menargetkan untuk kemenangan Setianegara di atas 50 persen. Andhi juga memastikan mesin partai akan bergerak secara maksimal untuk memenangkan pasangan tersebut. 

"Kita solid sebagaimana yang terlihat sekarang, Mas Amir Burhannudin yang tidak dapat rekomendasi juga ikut datang," tandasnya.

Sementara itu, sebagai kader PDIP Amir dengan lantang menyatakan taat pada keputusan partai. Sekretaris Asprov PSSI Jatim tersebut juga akan menjalankan apapun yang menjadi instruksi partai, meski dia tidak meraih rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju Pilkada.

"Saya akan tegak lurus dengan keputusan partai, apapun itu," ucap pria asal Bancar tersebut.

Data yang dihimpun blokTuban.com, Setianegara diusung lima partai, yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB dengan total 16 kursi parlemen. [rof/rom]