Terkuak, Ini Identitas Mayat di Tengah Hutan Jatirogo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Desa Sekaran, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban menemukan sesosok mayat dengan kondisi sudah menjadi tengkorak dan sulit dikenali di tengah hutan Petak 13 Siding, Desa Sekaran, Kecamatan Jatirogo, sekitar pukul 08.00 WIB Jumat (21/8/2020). 

Warga yang menemukan mayat tanpa identitas tersebut kemudian langsung melaporkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) dan memberitahukan kepada warga sekitar yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

Mendengar informasi itu, salah satu keluarga dari Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban langsung mendatangi lokasi penemuan mayat. Mereka datang lantaran sekitar Bulan Juni 2020 lalu kehilangan salah satu anggota keluarganya, bernama Warmin Lk (62).

"Setelah ditemukan mayat tanpa identitas dan sulit dikenali itu kemudian anggota keluarga melakukan pengecekan dan meyakini bahwa mayat tersebut, adalah Warmin keluarganya. Karena pakaian yang di ketemukan di TKP identik dengan pakaian korban pada saat meninggalkan rumah pada bulan Juni 2020 yang lalu," terang Kapolsek Jatirogo, AKP Elis Suendayati.

Elis menambahkan, berdasarkan dari keterangan anggota keluarga, korban sebelumnya mengalami gangguan jiwa. Kemudian pergi meninggalkan rumah tanpa pamit pada Bulan Juni 2020 lalu dengan memakai celana pendek warna coklat, sarung warna hitam coklat dan jaket warna biru merah hitam.

"Pihak keluarga sebelumnya telah melakukan pencarian terhadap korban, namun korban belum diketemukan," imbuh AKP Elis.

Selanjutnya, lanjut Elis pihak keluarga korban langsung melaporkan kejadian itu kepada Pemdes dan diteruskan ke Polsek Jatirogo untuk dilakukan pemeriksaan luar bersama petugas medis dari Puskesmas Jatirogo.

"Dari pemeriksaan luar korban meninggal dunia diduga karena sakit dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan, serta keluarga menerima atas kematian korban," pungkasnya.

Dari kejadian itu, petugas mengamankan barang bukti berupa, celana pendek warna coklat, jaket motif biru merah hitam, sarung warna hitam coklat.[hud/col]