DPC PKB Tuban Usulkan 3 Pasang Bacabup-Bacawabup

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - DPC PKB Kabupaten Tuban telah mengusulkan 6 kadernya ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai untuk ditetapkan menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilkada Serentak tahun 2020.

 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban, H. Noor Nahar Hussein usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Tuban, Rabu (19/8/2020).

 

Menurutnya, saat ini DPC PKB Tuban telah mengusulkan 6 nama kader ke DPP. Sebelum diusulkan, PKB telah mnggelar pertemuan dengan masing-masing DPAC PKB yang ada di Bumi Wali.

 

"Ada 6 kader internal PKB yang diusulkan ke DPP. Dari 6 itu, 3 diusulkan sebagai Calon Bupati dan 3 diusulkan sebagai Calon Wakil Bupati," terang Noor Nahar Hussein.

 

Saat disinggung nama dari 6 kader yang diusulkan ke DPP tersebut. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban itu masih enggan membeberkan nama-nama yang diusulkan ke DPP PKB.

 

Kendati begitu, dia bakal membeberkan nama Bacabup-Bacawabup yang bakal diusung di Pilkada serentak 2020 apabila DPP PKB telah menurunkan surat rekomendasi. Sebab, keputusan ada di DPP.

 

"Kewenangan DPC PKB hanya mengusulkan, sedangkan yang menentukan ada di DPP. Kira-kira ya sebelum tanggal 3 September kita umumkan," imbuhnya.

 

Sementara itu, terkait dengan komunikasi politik. Hingga saat ini DPC PKB masih terus menjalin komunikasi politik dengan Parpol yang lain.[hud/col]